Berbagai Program Go Green Yang Diusung Berbagai Negara Di Dunia

Berbagai Program Go Green Yang Diusung Berbagai Negara Di Dunia – Paling baik digambarkan sebagai asosiasi longgar kota-kota yang berfokus pada keberlanjutan, “gerakan kota hijau” yang muncul mencakup ribuan wilayah perkotaan di seluruh dunia yang berusaha untuk mengurangi dampak yang terjadi pada lingkungan sehingga bisa memperluas daur ulang, mengurangi limbah, menurunkan emisi, dan mendorong pengembangan bisnis lokal yang berkelanjutan.

Mungkin kota hijau tipikal adalah Curitiba, Brasil. Perencanaan kota Jamie Lerner menjadi seorang walikota pada tahun 1972, Beliau telah berhasil menutup enam blok kawasan pusat bisnis di kota yang menjadi pusat bisnis mobil, yang menyenangkan penduduk dan pemilik bisnis. Saat ini sistem bus masih berjalan kuat, dan tiga perempat dari 2,2 juta penduduk kota mengandalkannya setiap hari.

Pemimpin kota hijau lainnya adalah Rekyjavik, Islandia, tempat bus bertenaga hidrogen menyusuri jalan-jalan dan sumber energi terbarukan — panas bumi dan tenaga air — menyediakan panas dan listrik di kota itu. London, Kopenhagen, Sydney, Barcelona, Bogota, dan Bangkok, belum lagi Malmo Swedia, Bahía de Caráquez di Ekuador dan Kampala Uganda, juga mendapat nilai tinggi untuk atribut dan sikap atas go green mereka.

Kota-kota hijau juga berlimpah di Amerika Utara. Pada tahun 2005, Portland, Oregon menjadi kota AS pertama yang memenuhi tujuan pengurangan karbon dioksida yang ditetapkan dalam tengara Protokol Kyoto, sebuah perjanjian internasional yang ditempa untuk mengurangi ancaman pemanasan global. Seattle, Washington juga berkomitmen untuk memenuhi tujuan Kyoto dan telah membujuk 590 kota AS lainnya untuk melakukan hal yang sama di bawah Perjanjian Perlindungan Iklim Walikota AS. Dan Vancouver, British Columbia mengambil 90 persen kekuatannya dari sumber-sumber yang terbarukan sementara wilayah metro-nya menawarkan sekitar 200 taman dan lebih dari 18 mil dari pantai yang dapat diakses.

San Francisco adalah pemimpin dalam bangunan hijau, efisiensi energi dan energi alternatif, dan telah berada di garis depan pertempuran untuk mengurangi penggunaan plastik. Austin, Texas dengan cepat menjadi pemimpin dunia dalam produksi peralatan surya dan telah membuat langkah besar dalam menjaga ruang terbuka. Chicago telah menginvestasikan ratusan juta dolar untuk merevitalisasi taman dan lingkungannya, dan telah membangun beberapa bangunan pusat kota paling ramah lingkungan di Amerika. Ia juga berupaya menyediakan energi bersih yang terjangkau bagi keluarga berpenghasilan rendah. Tentu saja, banyak yang akan berpendapat bahwa New York City — dengan perumahan padat, bergantung pada angkutan massal dan berjalan, dan langkah kebijakan hijau baru-baru ini oleh Walikota Bloomberg — mungkin yang paling ramah lingkungan.

Meskipun tidak ada organisasi kota hijau formal, namun, banyak kelompok bermunculan untuk membantu daerah perkotaan mencapai tujuan keberlanjutan mereka. Acara GreenCities diselenggarakan oleh agen bola terpercaya di sekitar AS tempat para pakar, pembuat kebijakan, dan pemimpin bisnis lokal berbagi gagasan untuk menghijaukan wilayah mereka. Dan International Sustainable Solutions membawa para perencana kota, pengembang, dan pejabat terpilih dalam tur sehingga mereka dapat memeriksa beberapa kota terhijau di dunia untuk mengumpulkan langsung apa yang berhasil dan apa yang dapat diterapkan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *